Google
 
Free online advertising

Friday, November 16, 2007

Monica Belluci



foto: http://www.monicabellucci.it

Monica Anna Maria Bellucci, kelahiran Città di Castello, Umbria, Italia, 30 September 1964, mantan model (fashion) & sekarang menjadi artis. Ayahnya Luigi Bellucci seorang pemilik perusahaan truk dan ibunya Maria Gustinelli seorang pelukis.
Mulai terjun di dunia modeling sejak umur 16th. Sempat berniat meniti karir di bidang hukum sebagai pengacara (di University of Perugia), namun gaya hidupnya yang glamor membawanya semakin jauh dari studinya. Fasih berbicara bahasa Italia, Perancis, Inggris dan juga Aramaic. (Yang semua pernah dipakai di film-filmnya).

Belluci menikah dengan aktor Vincent Cassel yang juga menjadi lawan mainnya dalam beberapa film. Mempunyai seorang anak perempuan bernama Deva (lahir 12 September 2004). Tahun 2004 Belucci pernah berpose telanjang dalam keaadaan hamil untuk majalah Vanity Fair Italia dalam rangka melakukan protes terhadap hukum Italia yang memperbolehkan hanya pasangan yang sudah menikah untuk menggunakan obat penyubur in-vitro yang akan mencegah penggunaan sperma donor.


Filmography (dari sini)


quote:
"I am an Agnostic, even though I respect and am interested in all religions. If there's something I believe in, it's a mysterious energy; the one that fills the oceans during tides, the one that unites nature and beings.
In a documentary about the film, The Big Question


My full respect for her!


yo.

No comments:

Free online advertising